Megawati Singgung Tukang Bakso Saat Kasih Wejangan ke Anaknya

Megawati Singgung Tukang Bakso Saat Kasih Wejangan ke Anaknya

Megawati Singgung Tukang Bakso Saat Kasih Wejangan ke Anaknya – Mantan Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri kasih wejangan untuk anaknya, ia tidak mau mempunyai menatun yang mirip tukang bakso.

Candaan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang sedang meceritakan dirinya pernah mengingatkan anak-anaknya untuk tidak menikah dengan yang mirip tukang bakso, saat inu santer sudah menjadi perbincangan warganet. Politikus PDIP Junimart Girsang menjelaskan kelakar Megawati tersebut.

“Supaya dalam rapat itu tidak terlalu tegang, tidak terlalu kaku. Ibu itu happy-happy saja. Artinya Ibu itu mau menunjukkan bahwa ‘Saya ya begini orangnya’. Nah itu jangan ditarik ke unsur SARA ataupun segala macam. Ya itu gaya Ibu begitu. Ketika beliau berpidato serius tapi santai, kan begitu,” ujar Junimart.

Junimart juga menilai pernyataan Megawati tak perlu dipersoalkan. Ia juga menepis anggapan Megawati mendiskreditkan perkerjaan tukang bakso. Junimart menyebutkan bahwa video yang viral itu potongan dari pernyataan Megawati itu lantaran ada pihak yang ingin memanfaatkan situasi.

Baca Juga : Putra Buya Arrazy Hasyim Tewas Tertembak di Tuban

“Jadi masalah tukang bakso itu saya kira itu tidak terlalu perlu dipermasalahkan. Itu kan internal sifatnya, pembicaraan Ibu dengan anak-anaknya,” ujarnya.

“Oh, nggak juga. Itu kan hanya dipelintir oleh orang-orang yang betul-betul memanfaatkan situasi. Yang pasti Ibu itu punya iktikad baik untuk membuat suasana rapat itu tidak terlalu kaku. Ibu banyak ketawa waktu kemarin, ya kan, Ibu mengatakan saya kan masih cantik juga, Pak Jokowi bilang saya cantik, saya berkharisma, apa salah? Kenapa nggak diekspose itu? Orang lebih cenderung ke tukang bakso, gitu, lho,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR.

Pada potongan video itu, Megawati tengah berucap agar ketiga anaknya itu tidak berjodoh dengan tukang bakso. Meskipun menurut Megawati dan seluruh kader partainya itu hanya candaan. lain halnya dengan video tersebut yang telah tersebar luas di media sosial yang tentu saja mendapatkan sisi sensitif dalam setiap ucapan yang dilontarkan seseorang, terlebih orang itu adalah mantan presiden.

Mendengar ucapan Megawati, Presiden Joko Widodo berserta Puan Maharani yang pada saat itu tengah dudul berdekatan dan tertawa terbahak-bahak.

 

BACA INFO BERITA LAINNYA DI PENGENVIRAL.COM