Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai dirinya menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit.

Kabar duka itu dibenarkan oleh pentinggi PDIP Junimart Girsang. Ia juga mengatakan bahwa Tjahjo Kumolo meninggal duni pada hari, Jumat (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

“Saya baru dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu, [Thahjo] sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB,” kata pentinggi PDIP Junimart Girsang.

Sebelumnya, Tjahjo masuk rumah sakit dan menjalani perawatan intensif sejak dua pekan terakhir. Demikian konfirmasi yang telah disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat.

“Benar (Tjahjo dirawat di rumah sakit), mohon dukungan doa untuk beliau agar cepat sembuh dan sehat kembali,” ujar Djarot.

Sebagai informasi, bahwa Tjahjo merupakan kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen. Ia mundur dari posisinya itu sebagai Sekjen PDIP pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi). masuk dalam kabunet sebagai menteri dalam negeri. Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo Kumolo kembali dipercaya masuk dalam kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB. Dalam Karier politiknya, Tjahjo Kumolo pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kade PDIP. Ia juga pernah tercatat menjadi ketua Umum KNPI.

Saat ini jenazah Tjahjo Kumolo telah resmi diserahkan kepihak keluarga kepadapa pihak negara. Menko Polhukam Mahfud MD melepas keberangkatan jenazah Tjahjo di KemenPAN-RB untuk dimakamkan.

Baca juga : Penyebab Hubungan Reino Barack dan Luna Maya Kandas

“Saya Mahfud Md selaku menyatakan menerima jenazah Menteri PAN-RB almarhum Bapak Haji Tjahjo Kumolo,” ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan bahwa jenazah Tjahjo akan dimakamkan secara militer. Jenazah Tjahjo Kumolo bakal di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

“Dan selanjutnya jenazah almarhum akan saya berangkatkan ke tempat pemakamannya di TMPN Kalibata, Jaksel, untuk dimakamkan secara militer,” lanjutnya.

Setelah jenazah Tjahjo diserahkan, para tentara berbaret merah mengangkay peti jenazah Tjahjo ke dalam mobil jenazah. mobil tersebut kemudian melaju menujut TMP Kalibata.

Tjahjo Kumolo pernah dipilih Megawati Soekarnoputri untuk menjadi Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2010-2015 yang pada periode sebelumnya duduk sebagai Ketua DPP Bidang Politik PDI-P.

 

BACA INFO BERITA LAINNYA DI PENGENVIRAL.COM