Susi Pudjiastuti Dideklarasikan Jadi Capres 2024

Susi Pudjiastuti Dideklarasikan Jadi Capres 2024

Susi Pudjiastuti Dideklarasikan Jadi Capres 2024 – Mantan Menteri Kelautan ddan Perikanan, Susi Pudjiastuti dideklarasikan untuk menjadi calon Presiden 2024.

Dideklarasikan telah digelar oleh sejumlah relawam Komunitas Pendukung Ibu Susi di Graha Ardhya Garini, Jakarta Timur.

“Kami atas nama atau Kopisusi dengan ini mendeklarasikan komunitas Kopisusi ini sebagai langkah kongkrit kami dalam mengenalkan sosok Ibu Susi sebagai salah satu alternatif calon pemimpin di masa depan,” ungkap salah satu relawan Kopisusi.

Amir mengatakan bahwa pihaknya sekaligus mengenalkan relawam Kopisusi. Ia juga menyebutkan bahwa relawan ini akan mengawal Susi sebagai capres alternatif. Menurut Amir, Kopisusi akan membawa gagasan Susi dalam memperbaiki sejumlah aspek ketatanegaraan, seperti korupsi, polarisasi, dan oligarki.

“Kami bertekad mengawal dan menerapkan moral movement yang telah disampaikan Ibu Susi dalam bentuk nyata yaitu jangan ada lagi polarisasi, katakan tidak pada korupsi, tenggelamkan oligarki, Indonesia untuk Indonesia,” kata Amir.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Kopisusi Virawati menyebutkan bahwa pihaknya menilai Susi Pudjiastuti sebagai sosok yang sangat ideal dan tegas. Virawati juga mengatakan bahwa ia akan kembali memperkenalakan Susi sebagai calon alternatif presiden yang patut dipertimbangkan.

“Oligarki dia enggak suka, polarisasi dia enggak demen. Kita penginnya seperti itu, berniat memajukan Ibu Susi sebagai calon presiden,” ujar Vira.

“Dari gerakan Ibu Susi pas jadi menteri, melihat memandang jauh ke depan untuk Indonesia-nya sendiri,” sambungnya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipali 2 orang Tewas

Namun berbeda dengan Susi Pudjiastuti pesismi dirinya akan dipinang partai politik untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia juga menilai bahwa partai politik akan kesulitan untuk menerima karakternya sebagai capres atau cawapres.

“Saya pikir, mungkin karakter saya juga terlalu gimana gitu kan, terlalu liar atau gila,” ungkapnya.

Ia jyag menganggap deklarasi dirinya sebagai capres alternatif oleh relawan hanya sebagai gerakan moral, bukan gerakan politik. Menurut Susi, mereka bukan kelompok partai politik yang bisa mengusung capres ataupun cawapres.

“There is no room untuk orang seperti saya, kalau orang politik bilang free riders, apapun itu. Untuk masuk ke dalam sistem ini untuk menjadi salah satu calon, kan tidak mungkin. Harus yang dicalonkan oleh partai,” katanya.

“Kecil kemungkinan mereka ingin sesuatu yang baru sesuatu yang tidak dikenal. Pasti akan dijaga keberlanjutan itu. Jadi tidak mungkin saya,” sambung Susi.

 

BACA INFO BERITA  LAINNYA DI PENGENVIRAL.COM