Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia Karena Penyakit Paru

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia Karena Penyakit Paru

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia Karena Penyakit Paru – Kabar duka kembali datang dari Tokoh Nasionalis Tanah Air Indonesia yakni Tjahjo Kumolo. Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada pukul 11.10 WIB hari Jumat tanggal 1 Juli 2022. Tjahjo Kumolo sendiri meninggal setelah dirawat di rumah sakit yang disebabkan oleh penyakit paru-paru yang diidapnya.

Sebelumnya juga telah dikatakan bahwa Tjahjo Kumolo telah dirawat intensif di rumah sakit karena penyakit yang diidapnya tersebut.

Penyakit tersebut pun diucapkan bahwa disebabkan oleh infeksi yang menyebar hingga ke paru-paru.

Dan menyebabkan seluruh fisiknya menjadi sangat lemah.

Pemilik nama asli H. Tjahjo Kumolo, S.H., adalah seorang politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019 hingga 1 Juli 2022 pada Kabinet Indonesia Maju.
Sangat dikenal dalam dunia politik hingga rakyat Indonesia, membuat kepergiannya menjadi duka bagi Indonesia.
Presiden Jokowi hingga Kapolri juga dinyatakan telah menjenguk sang Nasionalis.
Pak Jokowi juga telah mengumumkan kabar duka tersebut melalui siaran TV.
“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita yang dalam atas berpulangnya Bapak Tjahjo Kumolo di Jakarta. Alm. adalah seorang tokoh pemuda dan politisi yang berpulang di puncak pengabdiannya sebagai Menteri PANRB,” Ucap Jokowi.
Pada siaran Tv juga Pak Jokowi umumkan kabar duka tersebut.
Presiden Jokowi juga menyebut Tjahjo Kumolo yang merupakan politikus PDIP berpulang di puncak pengabdian.
Tjahjo Kumolo meninggal sekitar pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Jenazah saat ini tengah disemayamkan di rumah dinas Widya Chandra.

Setelah itu jenazah akan disalatkan di masjid Kompleks Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kemudian jenazah Tjahjo dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Jokowi kini tengah melakukan kunjungan kenegaraan di Uni Emirat Arab (UEA). Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, UEA sekitar pukul 02.15 dini hari.

Sehari di UEA, Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan pebisnis dan investor UEA dan Pangeran Mohamed bin Zayed (MbZ) selaku presiden UEA dan Emir Abu Dhabi.

Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada Jumat sore.