Tudingan Pelecehan Seksual Brigadir J Disebut Hanya Pengalihan Isu

Tudingan Pelecehan Seksual Brigadir J Disebut Hanya Pengalihan Isu

Tudingan Pelecehan Seksual Brigadir J Disebut Hanya Pengalihan Isu – Setelah kepergian Brigadir J beredar sebuqah penyataan yang menyebutkan bahwa Brigadir J telah melakukan pelecehan seksual kepada istri dari Ferdy Sambo yaitu Putri Candrawathi di rumah dinas Ferdy Sambo. Kabar ini diakui oleh pihak Putri Candrawathi setelah terkuak bahwa sang suami yaitu Ferdy Sambo secara resmi telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pembunuhan berencana.

Dugaan pelecehan ini juga tak hanya sebatas kabar angin, diketahui bahwa pihak Putri Candrawathi juga telah melaporkan kasus dugaan tindak pelecehan yang dilakukan oleh Brigadir J atau Nofriansyah Yosua kepada pihak yang berwajib, setelah beberapa waktu mengalami penyelidikan, kini Tim Khusus Polri telah mengeluarkan pernyataan resmi yang dimana laporkan tindak pelecehan seksual atas Nofriansyah Yosua ini dihentikan.

Keputusan pemberhentian penyelidikan ini diumumkan oleh Tim Khusus tepatnya pada Jumat, 12 Agustus lalu melalui Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Ardianto.

‘Berdasarkan pemaparan Dirtipidum, semua saksi kejadian menyatakan almarhum Brigadir Josua tidak berada di dalam rumah, tapi di taman pekarangan depan rumah. Almarhum J masuk saat dipanggil ke dalam oleh FS (Ferdy Sambo),” ujar pihak Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) secara resmi.

BACA JUGA: Satu Perihal dari Haaland yang Buat Guardiola Kagum

“Ada 2 LP yang sebelumya dilaporkan di Polres Jaksel yaitu percobaan pembunuhan dan pelecehan itu tidak ada, sehingga dihentikan penanganannya,” lanjutnya.

“Proses hukum yang fair sehingga semua pihak terutama yang menjadi korban dapat mendapat keadilan. Biarlah penyidik yang menjawab, yang pasti dia menjawab dia aktor utamanya. Dia mengakui dia yang merekayasa, detail tentang itu penyidik yang jawab. Di tempat tertentu karena ada situasi tertentu kita asumsikan dia mendapat perlakukan tertentu, kita cari juga tempat agar dia bebas menceritakan,” ucap pihak pihak Komnas HAM.

Diketahui bahwa dalam penyelidikan yang dilakukan kepada Ferdy Sambo, pihak tersangka juga sudah mengakui segala tindakan yang terjadi. Ferdy Sambo juga mengaku akan bertanggung jawab terkait segala tindakan yang dilakukannya yang terbukti merugikan beberapa pihak.