Vanessa Khong dan Ayahnya Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Vanessa Khong dan Ayahnya Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Vanessa Khong dan Ayahnya Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara – Vanessa dan ayahnya ditahan ditetapkan telah terlibat dalam kasus Binomo yang sebelumnya menyeret nama Indra Kenz.

Vanessa Khong dan sang ayah telah resmi ditahan di rumah tahanan (rutan) Mabes Polri. Penahanan keduanya dilakukan usai pemeriksaan perdana keduanya sebagai tersangka, Senin (18/4/2022).

Keterlibatan Vanessa Khong dan sang ayah Rudiyanto Pei mulai diendus oleh pihak kepolisian, setelah kasus investasi bodong milik Indra Kenz diungkap. Keduanya juga diduga telah membatu menyembunyikan dana hasil kejatahan milik Indra Kesuma (Indra Kenz).

Sebelunya pihak polisi Vanessa Khong dan Ayahnya Rudiyanto Pei sebagai saksi. Pada akhirnya, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dengan disangka pasal 5 dan atau pasal 10 Undang- Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan pasal 55 ayat 1e KUHP.

Vanessa Khong dan Ayahnya Rudiyanto Pei menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Vanessa Khong dicecar dengan 37 pertanyaan. Sedangkan, ayahnya Rudiyanto Pei dicecar pertanyaan sebanyak 57 pertanyaan, dari pemeriksaan pihak polisi telah menemukan beberapa barang bukti.

“Materi pertanyaan terkait aliran dana dari saudara IK dan keterlibatan pembuatan konten promosi binomo IK. Terkait penipuan online di ITE dan TPPU. Keduanya telah dilakukan penangkapan kemarin sesuai dengan surat perintah penangkapan nomor 62 dan 63 yang dikeluarkan Dittipideksus,” kata Ahmad Ramadhan

Baca Juga : Tersangka Kasus Binomo, Vanessa Khong dan Ayahnya Ditahan

Setelah pemeriksaan pada Senin (18/4/2022), polisi telah menemukan barang bukti bahwa Vanessa Khong dan sang ayah menerima uang dari Indra Kenz senilai Rp 5 miliar. Tak hanya uang saja, Vanessa Khong juga pernah dibelikan sebidang tanah dengan nominal Rp 7,8 miliar oleh Indra Kenz. Setelah penetapannya sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri, Vanessa Khong dan sang ayah terancam dijatuhkan hukuman pidana penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar.

Tak hanya Vanessa Khong dan sang ayah, adik dari Indra Kenz kini telah menyusul kakaknya sebagai tersangka dalam kasus penipuan. Ia kini sudah ditahan di Rutan Bareskrim Polri per 20 April 2022 silam.

Setelah muncul berita penahanan Vanessa Khong, kini akun Instagram @vanessakhonggg tak lagi ditemukan di media sosial.