Vanessa Khong dan Ayahnya Menjadi Tersangka Kasus Binomo

Vanessa Khong dan Ayahnya Menjadi Tersangka Kasus Binomo

Vanessa Khong dan Ayahnya Menjadi Tersangka Kasus Binomo – Sudah di ketahui bahwa Vanessa Khong dan ayahnya menjadi tersangka dalam kasus penipuan melalui aplikasi Binomo Indra Kenz, keduanya kini sudah resmi ditahan di Bareskrim Polri.

Penahanan telah dilakukan sejak Selasa (19/4/2022), Vanessa dan ayahnya, Rudiyanto Pie, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka usai diperiksa penyidik sehari sebelumnya.

“Betul penyidik menahannya. Mulai tadi pagi,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan.

Vanessa dan sang ayah telah diduga terlibat dalam menerima dan menikmati aliran dana dari hasil kejahatan Indra Kesuma. Tak hanya itu, ia juga mengaku hanya menerima Rp 10 juta dari sang kekasih. Sebelum kasus ini mencuat, sudah terdengar bahwa dirinya telah menerimauang miliaran rupiah dari Indra kenz.

“Kami sampaikan terkait hubungan bisnis tapi menurut penyampaiannya dijanjikan dia akan mendapat uang sekitar Rp 2 M (miliar), namun hanya (menerima) Rp 10 juta yang dikasih,” ujar Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Selain uang, Vanessa juga meneriba berupa barang mewah dari sang kekasih yang bernilai Rp 349 juta. Tak hanya uang, Indra Kenz juga memberikan sebidang tanah di kawasan Tangerang Selatan.

“Senilai Rp 7,8 miliar yang diatasnamakan tersangka Vanessa Khong,” ujar Whisnu.

Sementara itu, ayah Vanessa, Rudiyanto Pei, diduga telah menyamarkan hasil kejahatan yang di lakukan oleh Indra Kenz. Rudiyanto diduga telah menyamarkan uang hasil kejahatan Indra Kenz dalam bentuk jam tangan mewah.

Baca Juga : Vanessa Khong dan Ayahnya Susul Indra Kenz Usai Pemeriksaan

“Dalam bentuk membeli jam tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz sebanyak 10 jam dengan harga Rp 8 miliar secara cash,” katanya.

Ayah Vanessa juga pernah menerima aliran dana dari Indra Kenz sebesar Rp 1,583 miliar. Vanessa Khong mengklaim bahwa ia dan ayahnya sama sekali tidak turut serta menyembunyikan uang hasil kejahatan Indra Kenz.

“Apa yang ingin disembunyikan? Semua sudah disita (polisi). Rekening satu keluarga aku juga sudah diblokir,” kata Vanessa Khong.

Selain itu, Vanessa Khong juga mengklarifikasi soal dugaan menerima aliran dana dari Indra. Ia juga menegaskan, bahwa ayangnya tidak menerima suntikan dana, melainkan Indra Kenz memintra tolong kepada ayanya untuk kebutuhan renovasi rumah.

“Padahal dikirim duit ke papa karena dia (Indra Kenz) minta tolong bangun dan renovasi rumah. Semua bukti pembayaran juga lengkap,” kata Vanessa Khong.
Polisi menjelaskan penyidik sudah mengikuti aturan hukum dalam memproses kasus Binomo.